Cara Membuat Jagung Popcor Mentah

Apa itu popcorn? Popcorn merupakan makanan atau jajanan yang dibuat dari biji jagung yang dapat dimakan saat bersantai, menonton film, maupun acara keluarga. Popcorn adalah makanan yang diminati oleh anak kecil dan remaja yang banyak dijual di bioskop, area taman bermain, stand pasar malam, kantin sekolah, maupun kampus atau juga tempat dimana banyak orang yang berkumpul. Tempat-tempat seperti itulah yang jadi sasaran utama dalam menjual popcorn.
Modal yang Dibutuhkan untuk Berjualan Jagung Popcorn Mentah
Modal yang kita butuhkan untuk menjalankan bisnis popcorn memang bisa dikatakan kecil dengan perkembangan profit yang cukup tinggi. Menjalankan usaha popcorn dapat dibilang tidaklah susah dengan berbagai kemudahan menemukan bahan pembuatan popcorn yang murah dan banyak ditemukan di minimarket. Bisnis popcorn juga menyuguhkan cara penyajian dengan inovasi popcorn aneka rasa dari bumbu-bumbu yang berbeda-beda. Untuk menjalani usaha popcorn dengan langkah yang mudah Anda perlu melakukan empat hal berikut ini:

1. Pertama, buatlah rencana ketika akan mengawali bisnis jagung popcorn mentah Anda. Buatlah skema atau gambaran bisnis dengan cara memfokuskan macam popcorn yang akan Anda buat, misalkan popcorn yang rendah lemak (low fat). Anda bisa menggambarkan secara general mengenai jenis popcorn tersebut mengenai rasa yang disajikan, cara pengemasan unik yang dibutuhkan, pemilihan lokasi penjualan dan perencanaan lainnya.

Baca juga  Cara Mudah Membuka Bisnis Kebab Ala Rumahan
2. Kedua persiapkan alat-alat yang dibutuhkan untuk memulai bisnis popcorn mulai dari mesin yang digunakan maupun alat-alat pendukung yang lainnya. Sebenarnya popcorn juga tidak termasuk ke dalam makanan yang dapat mempengaruhi kesehatan jika cara mengolah maupun penyimpanannya tetap terjaga. Untuk membuat popcorn dengan mutu, kualitas dan kepercayaan yang bagus dari pembeli tentu dapatkan juga perizinan dari Depkes beserta dengan sertifikat halal.

3. Yang ketiga, jika Anda ingin memasarkan produk popcorn Anda dengan cara online atau dengan membungkusnya langsung kemudian ditawarkan kepada para supplier, pastinya Anda harus memberi label produk dengan merk yang unik dan baik. Dan jangan lupa untuk sertakan bahan pada kandungan popcorn yang dibuat, berat produk, kode kadaluarsa produk, informasi gizi, izin dari badan usaha serta informasi produk lainnya.

4. Promosikan bisnis popcorn ke masyarakat umum dengan cara memilih sasaran yang tepat. Usaha popcorn ini banyak sekali peminatnya serta tinggi akan permintaannya di masyarakat.
Kemudian setelah Anda mengetahui beberapa hal yang penting untuk dilakukan dalam usaha popcorn, Anda bisa langsung memulai usaha popcorn tersebut. Bahan baku dalam usaha popcorn ini menggunakan jagung serta mentega, popcorn sendiri diproduksi dengan cara-cara memanaskan biji jagung dengan menggunakan suhu yang tinggi hingga biji jagung mengembang. Penambahan mentega dibutuhkan agar menghasilkan rasa dan aroma popcorn yang enak, nikmat, dan gurih. Selain bahan tersebut biasanya ketika membuat popcorn juga bisa menggunakan pewarna alami dan gula untuk membuat popcorn menjadi manis.

Resep Membuat Popcorn

Bahan dan Alat yang Dibutuhkan:
· Biji jagung
· Mentega
· Panci (dapat diganti menggunakan wajan besar)
· Gula

Cara Popcorn:

1. Sediakan panci di atas kompor. Sediakan dan ditakar sesuai selera jagung untuk dibuat menjadi popcorn.

2. Masukkan 2 sendok makan mentega ke dalam panci, nyalakan kompor dengan api yang sedang. Setelah mentega mulai meleleh, kecilkan api dan masukkan 2 genggam jagung ke dalam panci.

3. Kemudian tutup panci dan sesekali goyangkan panci untuk membuat semua biji jagung terkena oleh mentega.

Baca juga  Raih Keuntungan Besar dengan Peluang Bisnis Es Jus
4. Lalu biarkan beberapa saat saja, lalu Anda akan mendengar letupan kecil di dalam panci.

5. Biarkan saja hingga suara letupan selesai, kemudian matikan kompor.

6. Terakhir, buka tutup panci dan beri tambahan gula sesuai dengan selera, lalu campur merata.


Sumber : https://ramesia.com/cara-membuat-jagung-popcor-mentah/
https://ramesia.com/

Peluang Bisnis Asik Usaha Bakso Tusuk


Bakso terkenal dengan bentuknya yang bundar yang dibuat memakai daging yang digiling dan beberapa campuran bahan lain.

Rasa bakso sendiri digandrungi karena mempunyai rasa yang lezat dan juga nikmat.

Cara penyajiannya terkadang disajikan bersamaan gorengan, mie, tahu maupun siomay dengan siraman kuah panas yang ditaburkan sedikit daun seledri maupun bawang goreng.

Analisa Usaha Bakso Tusuk
Lantas seperti apakah analisa usaha bakso tusuk? Dalam menjalankan usaha bakso juga dibutuhkan sebuah analisa usaha bakso yang diharuskan dalam bahan pertimbangan untuk mengawali bisnis tersebut.

Sebuah riset juga menjadi hal utama dalam memulai usaha bakso tusuk supaya lebih menguntungkan serta tidak merugikan.

Berikut ini kami berikan ulasan bisnis bakso yang dapat Anda amati dengan detail:

1. Penggunaan Bahan Baku
Awal mula usaha bakso seharusnya perlu menjalankan proses pembuatan bakso sendiri.

Selain untuk menipiskan modal, juga dapat mengolah rasa bakso sesuai yang diinginkan para pembeli.

Bakso yang diproses sendiri pastinya memiliki ciri khas dari sebuah usaha bakso Anda yang beda dari yang ditemukan pada warung bakso lainnya.

Membuat bakso dengan aneka rupa ialah salah satu cara agar penggila bakso tidak bosan.

Namun ada pula pembuat usaha bakso yang cuma menjual satu bentuk bakso saja.

Maksudnya mereka adalah untuk menciptakan ciri khas tertentu.

Jadi, ketika ada seorang konsumen yang ingin menikmati bakso, mereka akan mengingatnya dengan sangat gampang.

2. Lokasi Usaha
Bisnis bakso sangat gampang ditemui di berbagai tempat.

Anda dapat menjual bakso di pusat kota, di tempat wisata, di perempatan jalan, di sekolah, di kampus, di sekitar rumah, di lingkungan kompleks, di pasar, maupun di tempat yang lainnya.

Mengamati maraknya persaingan usaha, Anda juga harus pandai memilih lokasi bisnis yang strategis dengan banyak orang ramai.

3. Peralatan Usaha
Perlengkapan yang digunakan saat mengawali usaha bakso tusuk adalah seperti gerobak atau etalase yang dipakai untuk tempat menyimpan bakso yang belum masak dan juga bahan lainnya.

Peralatan yang digunakan untuk memasak, seperti sendok sayur besar, panci besar, tabung gas, kompor dan juga peralatan yang digunakan untuk tempat makan seperti mangkuk, sendok dan garpu, dan juga gelas.

Jangan lupa untuk menyediakan pula alat yang lain seperti kursi, meja yang berguna untuk tempat makan bakso dengan nyaman.

4. Karyawan
Menjalani usaha bakso tusuk tentunya dijalankan dengan bantuan orang lain atau biasa disebut karyawan.

Jika hanya melakukan bisnis dengan sendiri tentunya Anda akan kebingungan.

Jika usaha Anda berjalan dengan baik dan menjadi lebih ramai dengan banyaknya pengunjung tentu mengambil karyawan menjadi solusi yang tepat untuk membantu menjalankan operasional usaha yang Anda jalani.

Lebih baiknya carilah karyawan yang mempunyai kemauan kerja yang tinggi dengan lebih cerdas dalam melayani konsumen dengan pelayanan yang baik.

Apapun alasannya karyawan merupakan media utama yang menentukan keberhasilan dari usaha bakso tusuk Anda.

Baca juga  Peluang Bisnis Kopi Kemasan Yang Menggiurkan
5. Pemasaran Bisnis
Mengerjakan usaha bakso tusuk juga memerlukan program marketing atau promosi yang berguna agar memajukan serta meningkatkan jumlah laba yang lebih.

Rencana pemasaran bermanfaat bagi kemajuan maupun kesuksesan bisnis bakso.

6. Rencana
Marketing ini dapat dikerjakan dengan memasang spanduk di warung.

Selain cara pemasangan spanduk, Anda juga dapat membuat brosur yang menarik dan dipasang di tempat yang ramai, seperti di perempatan jalan, di kampus, di sekolah, di pusat perbelanjaan dan lain sebagainya.

Selain cara tersebut Anda juga bisa menggunakan situs jejaring social seperti facebook, twitter atau yang lainnya.

7. Kendala Usaha
Usaha bakso tusuk adalah jenis bisnis makanan yang mudah terkena isu.

Banyak isu di masyarakat yang konon mengetahui penjual bakso dengan memakai daging babi, daging tikus atau ada juga memakai bahan pengawet dan pengenyal bakso menggunakan formalin dan boraks.

Jika tidak dihindari secara cepat tentu kabar yang menyebar ini juga dapat berdampak menurunnya laba penjualan yang bisa menyebabkan kerugian usaha.

Solusi untuk menepisnya yakni dapat dilakukan dengan memberikan informasi dan menunjukkan cara proses bakso Anda.

Comments

Popular posts from this blog

Bisnis Giling Daging yang Tentunya Sangat Menjanjikan

Cara Membuat Adonan Isi Batagor Lezat

Cara Mudah Bisnis Es Krim di Sekolah