Cara Membuat Capcay Daging Bakso

Cap cay yang akan kita bahas kali ini ialah jenis cap cai sederhana. Sebetulnya, resep menu cap cay sederhana tidak jauh berbeda dengan cap cay jenis lainnya sebab semua jenis capcay goreng bakso menambahkan berbagai varian sayuran, & yang membedakan hanya proses pembuatannya. Sesuai istilahnya, proses memasak berbagai varian sayuran ini bisa dimasak memakai kuah atau dapat juga ditumis dengan air secukupnya.

Saat memasak capcay goreng bakso, sekali lagi tidak ada tips resep yang pasti dan tidak harus menambahkan 10 jenis sayuran. Seperti umumnya, bahan-bahan baku capcay goreng bakso sederhana antara lain adalah: kembang kol, buncis, sawi hijau, cai sim, kapri, jamir kuping segar, jagung muda dan lain-lain. Resep cap cay sederhana tidak mengharuskan berapa jumlah atau macam-macam sayuran, semua kembali pada minat dan ketersediaan sayurannya.

Bahan-bahan Pokok Resep Capcay goreng bakso Sederhana

1. 5 potong jagung muda.
2. 5 potong kembang kol, tiris menjadi dua
3. 5 buah brokoli, jadikan dua
4. 5 batang buncis, iris serong dengan pisau
5. 1 batang wortel, iris tipis-tipis
6. 6 buah jamur kancing segar, kemudian belah menjadi dua
7. 6 butir bakso sapi, lalu diiris
8. 6 ekor udang laut kupas
9. 10 buah kapri muda segar, iris mengarah serong
10. 1 buah caisim, potong yang sedang-sedang
11. 1 buah swai hijau, iris sedang

Bumbu-Bumbu

1. 4 butir bawang merah bagus, cincang sampai halus
2. 2 butir bawang putih, cincang hingga halus
3. 1 buah bawang bombay, potong dadu
4. 1 batang daun hijau bawang, potong pendek-pendek
5. 1 buah tomat merah, potong dadu
6. 2 centimeter jahe asli, lalu tumbuk
7. 1 sendok teh garam asin
8. 1 sendok teh gula pasir manis
9. 1/2 sendok teh merica jenis bubuk
10. 2 sendok makan saus tiram
11. 1 sendok makan kecap manis
12. 1 sendok makan tepung maizena
13. 50 milliliter bumbu penyedap ayam cair

Cara Memasak Capcay goreng bakso Sederhana

1. Siapkan semua bahan baku dan pastikan telah dibilas resik sebelumnya, sediakan bumbu penyedap, larutkan tepung maizena ke dalam kaldu ayam cair, kemudian.
2. Panaskan semua bawang merah, bawang putih dan bawang bombay sampai mengeluarkan bau harum.
3. Tambahkan tomat, jahe tumbukan dan daun bawang sesuai matriks di atas, masak beberapa menit sampai daun bawang agak menyusut.
4. Tambahkan semua bahan, lalu panaskan beberapa menit.
5. Taburkan garam asin, gula pasir alami, bubuk merica, saus tiram dan kecap manis. aduk sampai rata.
6. Langkah terakhir, tambahkan larutan sagu maizena dan bumbu kaldu ayam berbentuk cair, olah hingga air masak dan semakin terasa.
7. Angkatlah kemudian sajikan dengan hangat.
Tips memasak capcay goreng bakso goreng ataupun capcay goreng bakso kuah memang bisa disesuaikan. Anda dapat menambahkan berbagai pilihan sayuran hijau kedalamnya sehingga sarat akan nilai gizi yang baik untuk badan terutama anak kecil yang sedang dalam tahap perkembangan. Proses memasak cap cai sederhana juga sangat simple, maka dari itu hidangan yang satu ini tak jarang menjadi favorit para ibu rumah tangga. Lezat, simple dan praktis. Selamat berwisata kuliner!

Sumber : https://ramesia.com/cara-membuat-capcay-daging-bakso/

Cara Membuat Waffle Cake yang Lezat


Waffle cake merupakan jenis makanan yang sudah cukup populer di negara Eropa dan sekitarnya, dimana saat ini sudah mulai menyebar ke kawasan kita, yang demikian itu nampak dari maraknya penjualan waffle cake di pinggir jalan dan rumah makan. Jenis waffle cake yang cukup terkenal adalah roti waffle cake dari Belgia dengan nama yang berbeda-beda, seperti waffle cake pandan, blue waffle cake, dan lain sebagainya.

Waffle cake merupakan kue yang berasal dari Belgia bermotif kotak-kotak seperti wafer. Waffle cake memang bukan merupakan menu asli Indonesia, tetapi menu ini cukup banyak dijumpai di resto yang ada di Indonesia.

Berikut 6 varian waffle cake yang paling terkenal di dunia :
macam-macam kue waffle cake

Berikut ini adalah beberapa jenis kue waffle cake yang biasa kita temukan di sekeliling kita. Inilah keterangannya:

Waffle cake Amerika

Ini ialah jenis kue waffle cake yang dihidangkan di All Good. Waffle cake Amerika semakin lezat jika disiram dengan aneka topping di atasnya, seperti:f krim, sirup, atau es krim.

Biasanya American Waffle cakes memiliki bentuk yang lebih tipis dengan ketebalan yang padat. Walau memiliki ukuran padat, kue waffle cake Amerika tetap mudah dipotong layaknya pancake.

Belgian Waffle cakes

Belgian Waffle cakes biasanya memiliki berat yang ringan dengan tekstur yang agak garing. Waffle cake Belgia memiliki bentuk yang unik yaitu persegi panjang.

Baca juga  Cara Mudah Membuat Tepung Darah
Sebenarnya jika dilihat dari sejarahnya, Pada dasarnya Belgian Waffle cakes hanya dicampur gula saja tanpa dicampur topping lainnya. Penambahan topping di waffle cake Belgia ini dapat dikatakan telah merubah keautentikannya.

The Liège waffle cakes

Bahan The Liège waffle cakes diadaptasi dari adonan roti Brrioche yang memiliki rasa manis. Hal tersebutlah yang menyebabkan waffle cake ini terasa padat dan manis di mulut.

Hong Kong waffle cakes

Di Hong Kong, waffle cake biasanya diperdagangkan oleh pedagang keliling. Warga Hong Kong terbiasa menikmatinya selagi kondisi hangat.

Hong Kong Waffle cakes memiliki tekstur bulat-bulat seperti kue cubit. Pedagang waffle cake di Hong Kong biasanya meletakan mentega, kacang, cokelat, atau gula di bagian atas waffle cake kemudian barulah dilipat menjadi satu.

Scandinavian waffle cakes

Scandinavian waffle cakes dicetak tipis kemudian dibentuk seperti hati. Setelah itu di atas Scandinavian waffle cake diberi gula, stroberi, selai, dan buah-buahan.

Comments

Popular posts from this blog

Bisnis Giling Daging yang Tentunya Sangat Menjanjikan

Cara Membuat Adonan Isi Batagor Lezat

Cara Mudah Bisnis Es Krim di Sekolah