Peluang Usaha Susu Kedelai Cimory

Peluang bisnis yang menggiurkan dengan modal tidak sampai satu juta, seperti usaha susu kedelai cimory mungkin cocok dikerjakan bagi orang-orang rumahan yang baru memulai usaha.Apalagi usaha ini termasuk minim resiko sebab dapat dilakukan dengan modal minim.

Meskipun peluang bisnis susu kedelai cimory kecil-kecilan ini terkesan remeh tapi bila serius mengerjakannya, maka bisnis rumahan dengan modal kecil yang menjanjikan ini akan cukup membantu memperoleh pendapatan sampingan.

Susu kedelai merupakan satu dari hasil pengolahan dari bahan baku biji kedelai. Susu kedelai cimory banyak mengandung protein dengan susunan asam amino yang mempunyai kemiripan dengan kandungan protein pada susu sapi. Hal ini menjadikan susu kedelai sebagai pengganti dari susu sapi , utamanya untuk para konsumen yang alergi terhadap protein dari susu sapi.

Susu kedelai cimory ini memang baik untuk kesehatan serta jadi susu yang begitu familiar bagi golongan vegetarian. Banyak kalangan yang menyukai minum susu ini mulai dari anak kecil sampai yang dewasa. Minuman ini mempunyai kelebihan untuk siapa saja yang meminumnya yakni terdapat sumber protein yang baik untuk kesehatan tubuh dan bagi tulang. Selain daripada itu susu kedelai juga bisa menurunkan kolesterol jahat yang ada di dalam tubuh.

Susu kedelai adalah minuman yang mempunyai gizi yang tinggi terlebih untuk kandungan protein. Selain memiliki protein yang tinggi susu kedelai ini juga mempunyai kalsium, zat besi, fosfor, karbohidrat, lemak, dan vitamin. Minum susu kedelai cimory sama sehatnya dengan mengkonsumsi susu sapi. Meski apabila disejajarkan dengan susu sapi, harga untuk susu kedelai ini cukup murah.

Susu kedelai ini bisa dibuat dengan proses yang mudah memakai peralatan juga teknologi sederhana. Dalam membuatnya juga tidak membutuhkan ketrampilan khusus.

Dikarenakan banyak khasiat pada minuman kedelai ini, maka bisa dijadikan untuk lahan usaha untuk mendapatkan pundi-pundi rupiah. Prospek dalam usaha susu kedelai cimory ini cukup menggiurkan jika dijalankan dan mudah untuk dipelajari. Bahan baku dalam membuat minuman ini bisa ditemukan dengan mudah sehingga untuk memulai usaha susu kedelai cimory ini cukup sederhana.

Baca juga  Usaha Makanan Kemasan Rumahan
Persiapan dan Langkah Mengawali Usaha Susu Kedelai Cimory
Umumnya umum tak ada persiapan yang khusus ketika membuat susu kedelai. Karena peralatan yang dipakai umumnya ialah peralatan dapur yang sebagian besar ibu rumah tangga telah memiliki peralatan tersebut. Bahkan banyak yang sudah sering memakainya dalam aktivitas memasak di rumah. Peralatan ini diantaranya:

Blender
Alat ini wajib dipunyai untuk modal bisnis yang nantinya untuk dipakai setiap kali membuat susu kedelai. Pastinya pilih blender dengan kualitas bagus supaya pemakaiannya dapat awet. Dengan dana kurang lebih 500 ribu maka bisa diperoleh blender bermerek yang bagus dan tahan lama.

Baskom dan Penyaring
Hal ini juga cukup perlu untuk dipunyai. Penyaring dipakai untuk alat menyaring susu kedelai biar halus dan enak untuk diminum. Sedangkan wadah digunakan sebagai wadah menyimpan sementara hasil penyaringan susu kedelai. Dengan dana kurang dari 100 ribu untuk bisa memperoleh kedua peralatan tersebut.

Corong
Diperlukan corong untuk menuang susu kedelai yang sudah jadi untuk meinimalkan tumpahnya susu kedelai.

Sendok sayur
Sendok sayur digunakan untuk menyendok bermacam bahan yang digunakan dalam proses pembuatan susu kedelai cimory agar tetap steril dan susu dapat awet.

Perlengkapan
Meja
Tempat es
Plastik kemasan
Sedotan

Bahan-bahan
Kedelai 5 kg
Untuk usaha awal cukup sediakan kedelai sejumlah 5 kilogram. Harga kedelai termahal berkisar 20 ribu/kilogram. Total 100 ribu digunakan untuk beli bahan kedelai.

Gula dan bahan-bahan lain.
Siapkan budget sekitar 100 ribu guna membeli gula dan bahan lainnya.
Apabila dijumlah kesemua peralatan, perlengkapan serta bahan diatas maka akan menghabiskan budget tidak sampai 1 juta rupiah saja.

Cara Membuat Susu Kedelai Cimory
Merendam
Bersihkan biji kedelai dari kulitnya dan kemudian rendam dalam air bersih hingga semalaman.

Menggiling
Sehabis direndam, selanjutnya giling biji kedelai dengan blender lalu saring hasil gilingan tadi guna memperoleh air kedelainya yang berwarna putih. Sampai disini langkahnya telah 75% selesai.

Merebus
Rebus air penyaringan kedelai tersebut dengan ditambahkan gula dan daun pandan sebagai penyedap. Aduk terus-menerus hingga mendidih selama 10-15 menit lalu dinginkan. Susu kedelainya telah siap untuk dikemas dengan menggunakan plastik yang sebelumnya telah disediakan.

Baca juga  Cara Mudah Memulai Bisnis Rumah Makan Steak
Dalam membuat susu kedelai ini bisa dipermudah dengan menggunakan mesin susu kedelai cimory. Mesin susu kedelai tersebut bisa menghaluskan kedelai jadi sari kedelai dan menyisihkan kedelai dari ampasnya. Mesin susu kedelai ini begitu praktis untuk digunakan dan mempunyai harga yang hemat. Dengan menggunakan mesin ini tentu pembuatan susu kedelai bisa berjalan dengan gampang dan cepat.

Sumber : https://ramesia.com/usaha-susu-kedelai-cimory/

Cara Mudah Membuat Jus Sirsak

Membuat buah menjadi air minum jus sirsak dapat Anda lakukan dengan mudah yaitu hanya memasukkan semua bahan yang dibutuhkan ke dalam mesin blender, kemudian tunggu proses hingga halus berbentuk bubur buah. Tapi apabila Anda menginginkan rasa yang nikmat, enak dan segar pada saat dikonsumsi, Anda harus cermat dalam memilih komposisi buah, bahan utama dan bahan tambahan. Berikut tips selengkapnya.

Tips Membuat Jus Sirsak Supaya Rasanya Nikmat, Lezat dan Enak Ketika Diminum
Mungkin Anda pernah bertanya pada diri sendiri, mengapa minuman jus buatan saya cita rasany aneh? Tidak enak, kurang segar atau bahkan membuat perut tidak nyaman (eneg). Padahal langkah-langkah membuatnya sudah benar dan bahan-bahan juga telah lengkap. Apanya yang salah?

Tentunya Anda sudah memahami bila buah-buahan yang dijadikan sebagai komponen utama pembuatan minuman jus mempunyai kandungan vitamin, nutrisi, gizi serta enzim.

Itulah yang menjadi alasan utama olahan minuman jus sirsak buah menjadi salah satu minuman kesehatan yang disukai masyarakat. Selain rasanya yang lezat, cara mengolahnya juga sederhana, hanya membutuhkan sebuah blender.

Apakah Anda sudah tahu, minuman jus sirsak yang dibuat menggunakan blender sebenarnya termasuk dalam jenis smoothies?

Lihat saja ciri-cirinya:
Jus alias smoothies tekstur kental, membuat kenyang serta strukturnya seperti bubur buah. Sedangkan minuman jus (juice) yang asli ialah sari buah, pada umumnya diolah memakai mesin bernama juicer.

Meskipun begitu, dua-duanya mempunyai khasiat kesehatan yang sama, hanya tidak sama dari sisi bentuk dan tampilan saja. Tidak masalah jika Anda mengganti nama smoothies menjadi minuman jus sirsak, toh masyarakat Indonesia lebih mengenal sebutan nama tersebut.

Tips mudah Mengolah Jus Buah Sirsak Agar Memiliki Rasa Fresh
Sebisa mungkin menggunakan komposisi buah yang masih fresh supaya rasa dan vitamin yang terkandung dapat diperoleh secara sempurna.

Hindari mengkombinasikan 2 adonan atau lebih dengan aroma yang sama-sama menyengat atau tajam.

Supaya tampilan jus lebih menarik, pakailah macam-macam variasi komposisi yang beraneka warna. Misalnya jus Mangga dipadukan dengan jambu merah atau buah jenis lain.

Baca juga  Meraup Untung Besar Lewat Usaha Makanan Tradisional
Jangan ragu untuk menambahkan air perasan jeruk nipis pada minuman jus buatan Anda dikarenakan air tersebut bisa memperkaya rasa sekaligus menghilangkan bau menyengat terhadap bahan tertentu.

Air perasan jeruk nipis dapat membuat minuman jus menjadi lebih nikmat.

3 opsi agar minuman jus sirsak menjadi lebih segar:
1) Campurkan es serut ke dalam mesin blender dengan bahan yang lain
2) Gunakan air es yang dingin bukan air putih
3) Gunakan air putih lalu tambahkan beberapa potongan es batu di atas minuman jus yang telah jadi.

Apabila memungkinkan, jangan masukan pemanis, susu kental manis ataupun sirup kental karena dapat menghambat kinerja penyerapan zat vitamin oleh tubuh.

Namun jika terpaksa, buatlah sirup gula. Caranya didihkan gula pasir menggunakan air dengan skala 1:1. Sirup gula lebih cepat larut dan menyatu dengan minuman jus daripada menggunakan gula pasir biasa.

Setelah dibuat, alangkah baiknya jus segera dikonsumsi karena jika terlalu lama dibiarkan maka kandungan vitamin dalam minuman jus akan dirusak oleh oksigen dan ultraviolet, akibatnya cita rasanya tidak nikmat dan juga khasiat berkurang.

Waktu yang terbaik untuk minum jus ialah sebelum makan supaya penyerapan berbagai zat gizi yang terkandung bisa sempurna.

Ukuran minuman jus untuk anak usia 6 bulan ke bawah baiknya tidak melebihi dari 177 mili liter atau tidak lebih dari 1 gelas standar / hari.

Bonus Tips
Jika menggunakan mesin juicer, gunakanlah hanya buahnya sedangkan bahan pendukung semisal susu, air putih, sirup gula, madu tidak usah dipakai. Anda bisa memasukan es batu sesudah sari buah keluar atau menyimpanya kedalam lemari es supaya minuman jus terjaga kesegaranya.

Kembali pada penjelasan awal, minuman jus adalah sari buah yang dibuat dengan cara memeras kandungan air di dalam buah tersebut.

Oleh karena yang dihasilkan ialah sari buah, lambung akan terlepas dari rasa kurang nyaman atau mual. Berbeda apabila memakai blender, dimana yang dihasilkan adalah bubur buah dengan bentuk kental dan mengenyangkan perut tentu akan membosankan bila terus mengkonsumsinya setiap hari.

Baca juga  Berikut Hambatan-hambatan dalam Usaha Roti
Solusi mudahnya, gunakanlah kain tipis (kasa) atau menggunakan saringan khusus untuk memisahkan jus dengan buih maupun remah-remah buah yang tidak larut dengan maksimal.

Bahan yang Diperlukan untuk Membuat Jus:
1) Dua buah alpukat yang telah matang
2) 80 mili liter gula cair, air matang secukupnya
3) Es batu seperlunya
4) Mesin blender

Comments

Popular posts from this blog

Bisnis Giling Daging yang Tentunya Sangat Menjanjikan

Cara Membuat Adonan Isi Batagor Lezat

Cara Mudah Bisnis Es Krim di Sekolah